Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 20:20 WIB

Kemenag Perketat Pengawasan Haji&Umroh

Oleh : - | Selasa, 28 Maret 2017 | 22:08 WIB
Kemenag Perketat Pengawasan Haji&Umroh
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Tulungagung - Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Tulungagung, Syafa' Antoni mengatakan pihaknya memperketat pengawasan dan izin keberangkatan ibadah umroh dan haji khusus dengan persyaratan baru lampiran penyelenggara layanan umroh dan haji khusus tersebut.

"Ya, memang ada aturan baru mengenai pembuatan paspor untuk umrah dan haji khusus," katanya, Selasa (28/3/2017).

Ia menjelaskan hal tersebut diatur dalam Surat Edaran Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag No: B-7001/DJ.II/Hk.00.5/03/2017 tentang penambahan syarat rekomendasi kepala kantor Kemenag kabupaten/kota bagi pemohon paspor ibadah umrah/haji khusus.

Menurut dia, sesuai regulasi baru itu persyaratan pelaksanaan ibadah umrah/haji khusus, surat rekomendasi harus melampirkan surat keterangan dari penyelenggara layanan ibadah umrah maupun haji khusus (PPIU/PIHK) yang resmi terdaftar di Kemenag.

"Bisa juga dari kantor cabang PPIU dan PIHK yang mendapatkan pengesahan dari kantor wilayah Kemenag provinsi setempat dan ditandatangani oleh pimpinan PPIU atau PIHK di bagian yang berisi daftar nama-nama calon jemaah umrah atau haji khusus yang bersangkutan," katanya.[ris]

 
Embed Widget

x