Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 05:39 WIB

Kiai Jatim Yakin Khofifah Diusung Parpol di Pilgub

Oleh : - | Selasa, 28 Maret 2017 | 14:15 WIB
Kiai Jatim Yakin Khofifah Diusung Parpol di Pilgub
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Sejumlah tokoh kampung yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) mengungkapkan sosok yang akan didukung sebagai bakal cagub-cawagub yang diusung pada Pilgub Jatim 2018.

Adapun sosok yang didukung oleh mereka untuk maju pada Pilgub 2018 adalah Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

"Kami dukung dua cagub Gus Ipul dan Bu Nyai Khofifah. Jadi, nggak bisa dikerucutkan satu nama. Dua-duanya punya prestasi dan kelebihan masing-masing," kata Koordinator FK3JT KH Fahrurrozi (Gus Fahrur) di Surabaya, Selasa (28/3/2017).

Adapun prestasi Gus Ipul ialah pernah menjadi wakil gubernur Jatim dua periode, Ketua PBNU, anggota DPR RI dan sempat menjabat Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal.

Sementara itu, Khofifah yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial era pemerintahan Jokowi-JK juga merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU.

Meski mendukung dua nama cagub, Gus Fahrur menyebutkan ada satu nama yang berpeluang untuk maju didukung partai pendukung pemerintah adalah Khofifah.

Partai politik yang diyakini pihaknya akan mendukung Khofifah antara lain Golkar, Nasional Demokrat (NasDem) dan Hanura.

"Kami juga akan menyampaikan ke Presiden RI Jokowi agar memberikan restu kepada Khofifah untuk maju Pilgub," tutur pengasuh Ponpes Canga'an Bangil Pasuruan ini.

Sedangkan untuk nama cawagub, pihaknya mendukung cawagub dari kalangan birokrat murni asal Pemprov Jatim yang sosoknya diusung berdasarkan pertimbangan dari sejumlah nama.

"Setelah musyawarah, para kiai kampung dan browsing internet. Awalnya ada sembilan nama tapi mengerucut jadi lima nama yang akan didukung kiai kampung. Mereka adalah Wahid Wahyudi Kadishub Jatim, Nurwiyatno Inspektur Jatim, Fattah Jasin Asisten II Sekdaprov Jatim, Heru Thahjono Kadis Kelautan dan Perikanan Jatim dan Hadi Prasetyo Komisaris Utama PT SIER," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

 
x