Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 07:17 WIB

Pilbup Sampang, PKB Prioritaskan Kader Sendiri

Oleh : - | Senin, 27 Maret 2017 | 20:08 WIB
Pilbup Sampang, PKB Prioritaskan Kader Sendiri
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sampang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sampang belum menyatakan pilihannya terkait bakal calon yang akan diusung maju Pilkada 2018 mendatang.

Ketua DPC PKB, Achmad Fauzan Zaini, saat ditemui usai acara pelantikan pengurus DPC PKB dan peresmian graha Gus Dur di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Delpenang mengatakan bahwa hingga saat ini partainya belum mempunyai pilihan.

"Kemungkinan besar, kami akan mengusung kader internal PKB, tapi tidak menutup juga ada dari luar kader. Tapi intinya, kami belum menentukan siapa yang akan kami usung," kata pria yang akrab disapa Ra Fauzan, Senin (27/3/2017).

Lebih lanjut Ra Fauzan menambahkan, saat ini pihaknya lebih mengutamakan konsolidasi dengan para ulama dan kyai serta tokoh masyarakat setempat.

Namun, pihaknya menegaskan akan mengusung sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan di Sampang, khususnya bisa mempersatukan umat dan bisa mengelola sumber daya alam di daerah.

"Untuk menentukan bakal calon kami masih melakukan seleksi," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menegaskan, dalam menentukan bakal calon untuk maju pilkada Sampang, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPC dalam menetapkan calon yang akan diusung. Namun, akan mengutamakan dari kader partai.

"Yang jelas prioritasnya dari kader partai, kita akan lihat seperti apa surveinya, untuk saat ini belum ada," tandasnya.[beritajatim]

 
x