Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 April 2017 | 05:36 WIB

Kata Emil Soal Maju di Pilgub Jatim

Oleh : - | Senin, 27 Maret 2017 | 19:06 WIB
Kata Emil Soal Maju di Pilgub Jatim
Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak - (Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Nama Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak ikut disebut-sebut masuk bursa bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jatim. Emil bisa saja mendampingi bacagub Gus Ipul, Khofifah Indar Parawansa atau Tri Rismaharini.

Ketika ditemui wartawan pada Diskusi Bencana di Surabaya, Emil memilih tidak mau berkomentar banyak merespon namanya yang masuk bursa pilgub Jatim 2018.

Sebagai bupati di Trenggalek, dia mengaku masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang butuh konsentrasi dan harus diselesaikan.

"Soal pilkada Jatim, saya no comment dulu. PR saya masih banyak sebagai Bupati Trenggalek," tegasnya di Hotel Santika Gubeng Surabaya, Senin (27/3/2017).

Suami artis Arumi Bachsin ini juga tidak menjawab saat ditanya jika tiba-tiba ada calon gubernur yang melamarnya sebagai calon wakil gubernur Jatim. "Pokoknya no comment dulu lah soal itu," tukasnya.

Sebelumnya, pengamat politik pernah menyebutnya sebagai kuda hitam figur calon wakil gubernur Jawa Timur. Karena figur calon wakil gubernur yang muncul masih merepresentasiksn wilayah Tapal Kuda, dari Pasuruan hingga Banyuwangi.

Sementara Emil Dardak dianggap figur yang bisa mengkonsolidasikan kekuatan pemilih di wilayah selatan Jawa Timur atau kawasan mataraman, meliputi Trenggalek, Madiun, Kediri, Ngawi, Madiun, hingga Pacitan. Belum lagi, popularitas nama istrinya yang juga dinilai mampu menyedot pemilih muda.

Selain nama Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak, beberapa nama yang disebut dalam bursa calon wakil gubernur Jawa Timur antara lain, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Bojonegoro Suyoto dan mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminudin.

Sementara nama-nama calon gubernur yang masuk dalam bursa antara lain, Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Mensos Khofifah Indar Parawansa, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar (Pak Halim).[beritajatim]

x