Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 10:39 WIB

Aher Kuatkan Saber Pungli di Jabar

Oleh : - | Senin, 27 Maret 2017 | 19:32 WIB
Aher Kuatkan Saber Pungli di Jabar
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Jawa Barat kini memiliki kantor sekretariat di Gedung B lantai dua Gedung Sate Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan langsung kantor sekretariat Saber Pungli Jabar yang terbilang cukup representatif tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita resmikan kantor sekretariat Saber Punglinya. Kantornya cukup representatif untuk pertemuan-pertemuan terkait hasil tindakan Pungli di lapangan," ucap Aher, Senin (27/03/2017).

Kantor sekretariat Saber Pungli Jabar memiliki beberapa ruangan seperti ruang Pokja pencegahan, Pokja yustisi, Pokja penindakan, Pokja intelijen dan posko Satgas.

"Kita serius ingin menghilangkan pungli di Jabar di semua lini karena pungli lah yang membuat masyarakat tidak nyaman," ujarnya.

Setelah dibentuk pada November 2016 lalu, Aher meyakini satgas ini mampu mendorong komitmen dalam memberantas pungli khususnya di lingkungan aparatur negara sehingga prinsip good governance, clean governance betul-betul dapat diwujudkan.

"Sudah sekian bulan lalu kita lantik Saber Pungli Jabar dan sudah bekerja, sudah ada tindakan di lapangan, yang jelas kita serius ingin menghilangkan pungli di Jabar," ungkap Aher. [ton]

 
x