Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 April 2017 | 05:37 WIB

Pilkada Jatim, PDIP: Semua Indah Pada Waktunya

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 27 Maret 2017 | 08:30 WIB
Pilkada Jatim, PDIP: Semua Indah Pada Waktunya
Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski telah kantongi 10 nama-nama beken yang akan dijadikan kandidat bakal calon gubenur Jawa Timur tahun 2018 nanti, namun PDI-Perjuangan belum menentukan akan mengusung siapa dalam bursa pemilihan menuju kursi Jatim satu.

Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno menyebut, sekarang ini partainya tengah melakukan proses penyaringan ketat dari puluhan nama itu. Tujuannya supaya PDIP benar-benar mendapatkan bakal calon yang diinginkan oleh masyarakat setempat.

"Jangan setiap saat pikiriannya ke Pilkada, nanti engga sempat ambil nafas. Jangan tergesa-gesa ya. Politik itu menarik justru karena indah pada waktunya," kata Hendrawan kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Menurut dia, keputusan yang tergesa-gesa malah membuat tujuan atau keingian tidak tercapai dengan maksimal. "Tergesa-gesa hanya menimbulkan cost ya," ujar dia.

Selain itu, partainya kini tengah terfokus pada penyelesaian Pilkada DKI Jakarta yang memasuki putaran kedua. Dia mengatakan, setelah Pilkada DKI selesai partainya tentu akan mengambil sikap di Pilkada serentak 2018 yang diikuti oleh 171 daerah.

"Kami masih memikirkan bagaimana menyelesaikan Undnag-undang pemilu, bagaimana menyelesaikan Pilkada DKI putaran kedua dan tugas-tugas lain," kata Hendrawan.

Sekedar diketahui, nama-nama terus bermunculan dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk bertarung di Pilkada Jatim 2018.

Nama-nama bakal calon gubernur yang masuk dalam bursa antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Jawa Timur Tri Rismaharini. [ind]

x