Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17:05 WIB

PDIP Kantongi 10 Nama Beken di Pilkada Jatim 2018

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 27 Maret 2017 | 06:26 WIB
PDIP Kantongi 10 Nama Beken di Pilkada Jatim 2018
Ketua DPP PDI-Perjuangan, Hendrawan Supratikno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setidaknya ada 10 nama beken yang sudah dikantongi oleh PDI-Perjuangan untuk dijadikan kandidat bakal calon gubernur Jawa Timur. 10 nama masuk radar karena punya tingkat keterpilihan yang besar di Jawa Timur.

Dari 10 nama itu, satu diataranya adalah Tri Rismaharini yang juga Wali Kota Surabaya. Rimsa masuk sebagai kandidat bakal calon gubernur Jatim yang akan diusung oleh PDI-P. Sedangkan sembilan nama lainnya masih dikantongi rapat-rapat partai berlambang.

"Ya radar kami pasti. Kami kan menjangkau 10 nama. Ya pasti nama-nama beken sudah masuk-lah," kata Ketua DPP PDI-Perjuangan, Hendrawan Supratikno pada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Menurut dia, dari 10 nama beken itu masih dalam proses penyaringan. Sehingga PDIP belum memutuskan siapa yang akan diusung partainya di Pilkada Jatim pada tahun 2018 mendatang.

"Nanti pada waktunya akan kami umumkan kepada publik," ujar Hendrawan.

Sekedar diketahui, nama-nama terus bermunculan dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk bertarung di Pilkada Jatim 2018.

Nama-nama bakal calon gubernur yang masuk dalam bursa antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Jawa Timur Tri Rismaharini. [ind]

Komentar

 
x