Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 12:54 WIB

Pilkada Jatim, PKS Terbuka Usung Calon Eksternal

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 27 Maret 2017 | 05:21 WIB
Pilkada Jatim, PKS Terbuka Usung Calon Eksternal
Politikus PDS Mardani Ali Sera - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pilkada Jawa Timur untuk memilih gubernur bakal digelar pada tahun 2018 mendatang. Sejumlah partai pun telah melakukan pemetaan akan mengusung atau mendukung sejumlah tokoh beken yang ada di Jatim.

Pun demikian, Partai Keadilan Sosial (PKS) sudah melakukan komunikasi politik dengan bakal calon yang akan diusung, maupun dari pihak partai. Itu dilakukan agar sikap PKS di Pilkada Jatim sesuai dengan harapan partai.

"Komunikasi politik ya sudah dilakukan. Persiapan kader sudah banyak dikerjakan," kata Politikus PDS Mardani Ali Sera pada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Mardani menjelaskan, PKS tidak menutup kemungkinan akan mengusung bakal calon dari luar partai atau eksternal. Menurut dia, itu dilakukan apabila tidak ada kader yang diajukan sebagai bacagub.

PKS lanjut dia, tidak mempermasalahkan mengusung calon dari luar partai. Sebab, papar dia, pada prinsipnya PKS terbuka kepada siapapun dalam Pilkada Jatim di 2018 mendatang.

"Prinsipnya open, tidak harus kader. Tapi kalau ada kader bagus," ujar Mardani.

Sekedar diketahui, nama-nama terus bermunculan dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk bertarung di Pilkada Jatim 2018.

Nama-nama bakal calon gubernur yang masuk dalam bursa antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Jawa Timur Tri Rismaharini. [ind]

 
x