Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 15:47 WIB

Agung: Harus Ada Unsur Golkar untuk Pilgub Jatim

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 27 Maret 2017 | 02:09 WIB
Agung: Harus Ada Unsur Golkar untuk Pilgub Jatim
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan partainya belum mengambil keputusan dukungan untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018. Menurut dia, partainya masih memantau tokoh-tokoh yang memiliki elektabilitas baik dan bagus.

"Kami selalu condong ke orang-orang yang punya reputasi, condong ke orang-orang kredibilitasnya tinggi tapi belum diputuskan," kata Agung di Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Menurut dia, apa yang pernah disinggung oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham lebih condong kepada sosok Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jawa Timur itu ada kemungkinan.

"Bisa iya, bisa tidak. Tergantung pada perkembangan dalam waktu dekat ini, bagaimana elektabilitasnya. itu kan pandangan Pak Idrus, tapi belum keputusan institusi," ujarnya.

Ia mengatakan memang ada beberapa nama juga yang muncul untuk Pilgub Jawa Timur 2018, selain Khofifah yaitu Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul. Namun, kata dia, siapa pun calonnya tentu harus ada unsur dari partai berlambang pohon beringin.

"Kan Syaifullah, mungkin berpasangan kader Golkar lainnya. Ini kita liat dari berbagai hal, tapi yang penting bahwa setiap paslon itu ada unsur dari Golkarnya, apakah di nomor 1 atau nomor 2. Semuanya melihat kepada hasil elektabilitasnya," jelas dia.[ris]

 
x