Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 05:38 WIB

PDIP Belum Pikirkan Pilkada Jatim

Oleh : Indra Hendriana | Minggu, 26 Maret 2017 | 06:20 WIB
PDIP Belum Pikirkan Pilkada Jatim
Politikus PDI-Perjuangan Eva Sundari - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meskipun sejumlah partai sudah bergeliat mengusung ataupun mendukung bakal calon kepala daerah Jawa Timur tahun 2018 mendatang, namun PDI-Perjuangan belum mau menentukan sikap politik alias masih adem ayem.

Partai berlambang banteng moncong putih itu masih fokus dalam Pilkada DKI Jakarta yang masuk putaran kedua. Dengan begitu, PDIP belum memikirkan Pilkada di daerah lain.

"Belum (tentukan), kami fokus ke DKI dulu," kata Politikus PDI-Perjuangan Eva Sundari kepada INILAHCOM dalam sambungan telepon, Jakarta, Sabtu (25/3/2017) malam.

Begitu juga Eva menepis kabar paratinya akan mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma. Sampai saat ini Eva mengatakan, keputusan mengusung Risma di Pilkada Jatim belum belum ada.

"Kayaknya engga. Pokoknya Jatim, Jateng, Bali itu tergantung kemenangan kami di Jakarta. Jadi fokusnya di Jakarta yang penting," papar dia.

Sekedar diketahui, nama-nama terus bermunculan dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk bertarung di Pilkada Jatim 2018.

Nama-nama bakal calon gubernur yang masuk dalam bursa antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Jawa Timur Tri Rismaharini.

NasDem melalui ketua umumnya Surya Paloh sudah mengisyaratkan akan mendukung Khofifah dan Gus Ipul. [ind]

Komentar

 
x