Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17:06 WIB

Pilkada Jatim, Golkar Masih Pilih-pilih

Oleh : Indra Hendriana | Minggu, 26 Maret 2017 | 03:30 WIB
Pilkada Jatim, Golkar Masih Pilih-pilih
Politikus Golkar, Azis Syamsudin - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar sampai saat ini belum menentukan siapa calon yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah Jawa Timur. Partai Beringin sampai saat ini masih melakukan survei kepada sosok yang akan diusung.

"Kami masih survei. Masih dalam survei dan kami belum memutuskan (mengusung atau mendukung siapa)," kata Politikus Golkar, Azis Syamsudin pada INILAHCOM, Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Namun Azis mengatakan, dalam pemilihan kepala daerah tentu partainya akan lebih codong pada kader internal untuk maju dan dicalonkan. Sebab, kata Azis, hampir di semua daerah partainya mengutamakan kader untuk dicalonkan. Selama kader itu memenuhi kriteria dan persyaratan serta mendapat dukungan masyarakat setempat.

"Memang secara partai, kami lebih condong (mengusung) kepada kader setiap daerah. Kami pertimbangkan setelah hasi survei," ujar Azis.

Dengan begitu, dia menepis partainya telah sudah menentukan calon untuk disusung dalam Pilkada Jatim.

Sekedar diketahui, nama-nama terus bermunculan dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk bertarung di Pilkada Jatim 2018.

Nama-nama bakal calon gubernur yang masuk dalam bursa antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Jawa Timur Tri Rismaharini. [ind]

Komentar

 
x