Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 20:26 WIB

Menag Apresiasi DPR Sepakati BPIH 2017 Naik

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 24 Maret 2017 | 20:04 WIB
Menag Apresiasi DPR Sepakati BPIH 2017 Naik
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi kepada DPR yang telah berhasil menuntaskan tugasnya dengan maksimal dalam membahas biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahun 2017.

"Kami merasa bahwa hasil yang dicapai adalah hasil optimal, tentu telah mempertimbangkan segala hal sehingga BPIH ini rasional. Memang sesuai dengan dinamika perkembangan sejumlah pos pembiayaan yang tidak terhindarkan, ini harus jadi acuan kita bersama dalam menetapkan BPIH," katanya di Gedung DPR, Jumat (24/3/2017).

Menurut dia, penetapan BPIH tahun ini jauh lebih baik dari sisi percepatan waktu dibanding tahun lalu. Karena kalau tahun lalu itu pengesahan antara DPR dengan pemerintah itu pada 30 April 2016, tapi tahun ini bisa lebih cepat tanggal 23 Maret 2017.

"Tentu percepatan lebih dari sebulan ini amat sangat berarti bagi kami dalam mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga harapannya kualitas haji tahun ini mudah-mudahan bisa menjadi lebih baik," ujarnya.

Di samping itu, Lukman mengapresiasi kinerja panitia kerja (panja) yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan penyelenggaraan ibadah haji sehingga menghasilkan keputusan yang sangat maksimal dan optimal.

"Karenanya, kami pun juga harus mengimbangi komitmen yang luar biasa," jelas dia.[jat]

Tags

 
x