Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 20:43 WIB

Marak Isu Penculikan, Polisi Turun ke Sekolah

Oleh : - | Jumat, 24 Maret 2017 | 17:15 WIB
Marak Isu Penculikan, Polisi Turun ke Sekolah
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Maraknya isu penculikan anak yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini, membaut Polres Mojokerto segera mengambil langkah. Diantaranya yakni dengan mendatangi sejumlah sekolah untuk melakukan sosialisasi terkait kabar penculikan.

Kasat Bimas Polres Mojokerto, AKP Bambang Sujatmiko mengatakan, kabar tentang penculikan tersebut tidak benar alias hoax.

"Kabar tersebut tidak benar, apalagi di wilayah hukum Polres Mojokerto sampai saat ini belum ditemukan kasus penculikan tersebut," ungkapnya, Jumat (24/3/2017).

Bambang mengatakan, tujuan sosialiasasi ke sekolah tidak lain yakni untuk menghimbau kepada anak-anak khususnya saat berada sekolah maupun bermain agar tidak gampang percaya terhadap orang yang baru dikenal. Sementara, bagi orang tua dan masyarakat agar tetap waspada dan menjaga anaknya.

"Selain ke sekolah, kita juga akan sosialiasi ke masyarakat agar masyarakat khususnya yang memiliki anak selalu waspada dan masyarakat luas juga agar tidak main hakim sendiri apabila melihat dan mengetahui adanya dugaan penculikan," katanya.

Bambang menambahkan, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh kabar penculikan yang belum terbukti tersebut. Pihaknya juga akan menempelkan brosur di tempat umum terkait himbauan terhadap kabar penculikan tersebut.[beritajatim]

 
x