Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:34 WIB

Tim Saber Pungli Tangkap PNS Sidoarjo

Oleh : - | Kamis, 23 Maret 2017 | 22:43 WIB
Tim Saber Pungli Tangkap PNS Sidoarjo
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sidoarjo - Tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya menangkap seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pemkab Sidoarjo bernama Dina Kardina (42).

"Benar, siang tadi kami mengamankan satu orang staf pengolah data pengawasan dan kebersihan itu ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Hotel JW Marriott," kata AKBP Shinto Silitonga, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kamis (23/2/2017).

Dari penangkapanan Dina, polisi mengamankan barang bukti uang sebesar Rp25 juta, berbagai dokumen pengurusan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL).

Menurut Shinto, modus yang dilakukan Dina bisa menguruskan UKL-UPL dan IMB di sebuah gudang Kabupaten Gresik.

Tugas di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan di Pemkab Sidoarjo, tidak menjadi hambatan. Untuk kepengurusan UKL-UPL dan IMB, Dina meminta kepada korban membayar Rp25 juta.

"Uang Rp25 juta sebagai barang bukti, itu diserahkan dari seorang pemohon yang mengurus sebuah gudang di Gresik," jelas Shinto.

Saat ini, tim penyidik Polrestabes Surabaya terus melakukan pemeriksaan terhadap Dina. Petugas juga sudah melakukan penggeledahan di kantor pelaku di Sidoarjo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Dina dijerar dengan pasal 12 huruf E UU tindak pidana korupsi. [beritajatim/ton]

Komentar

 
x