Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Mei 2017 | 10:37 WIB

Buwas Ungkap Alasan Kerap Tembak Bandar Narkoba

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 22 Maret 2017 | 17:14 WIB
Buwas Ungkap Alasan Kerap Tembak Bandar Narkoba
Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) diketahui telah membagikan 1.800 senjata api kepada pada BNN tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Hal tersebut menyusul kerap ada perlawanan berujung penembakan saat proses penggerebekan bandar narkotika.

Salah satunya dapat ditelisik dari peristiwa baku tembak antara petugas BNN dengan bandar narkoba saat melakukan penggerebekan di Medan dan Deli Serdang, Sumatra Utara beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengatakan sesuai perkembangan yang diikuti oleh pihaknya diduga ada pasokan senjata ke jaringan narkotika guna memuluskan bisnis terlarang itu.

Untuk itu, anggota BNN pun perlu melakukan tindakan tegas dan terukur apabila ada pelaku yang membahayakan nyawa petugas.

"Informasi yang berkembang, mereka menggunakan senjata cukup bagus, senjata laras panjang, termasuk senjata semi otomatis, barangkali mereka juga punya otomatis," kata Buwas, Rabu (22/3/2017).

Menurut Buwas, saat ini para gembong narkoba diprediksi sedang memperkuat kekuatan mereka dengan senjata api. Kendati demikian, Buwas mengaku belum dapat mengetahui secara rinci dalang dibalik pemasok senjata itu lantaran masih ditelusuri oleh Polri.

"Yang buktikan kepolisian tidak menutup kemungkinan, senjata itu dipasok untuk para pelaku narkotika," pungkasnya.[jat]

 
x