Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:57 WIB

DPRD Berang, Terminal Cargo Jadi Tempat Parkir

Oleh : - | Selasa, 21 Maret 2017 | 10:20 WIB
DPRD Berang, Terminal Cargo Jadi Tempat Parkir
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Kediri - Kalangan DPRD Kota Kediri menyoroti fungsi Terminal Cargo yang belum optimal. Terminal untuk menurunkan dan menaikkan barang ini justru berubah menjadi tempat pakir kendaraan truk dan angkutan barang.

Anggota Komisi B DPRD Kota Kediri Mistiani melihat adanya pembiaran dari petugas dinas terkait, sehingga fungsi Terminal Cargo berubah menjadi 'parkiran'. Selain Terminal Cargo, pakir sembarangan ini juga kerap dijumpai di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Jayabaya Kota Kediri.

"Masih banyak truk besar yang parkir sembarangan seperti di Terminal Cargo dan area GOR Jayabaya. Jika hal ini dibiarkan, tentu jumlahnya bakal semakin banyak," kecam Mistiani, Selasa (21/3/2017).

Politisi perempuan Partai Demokrat ini khawatir apabila truk parkir sembarangan ini bakal merusak pemandangan dan membahayakan. Mengingat, khsus di area GOR Jayabaya merupakan tempat berolahraga dan berwisata.

"Keberadaan truk pakir sembarangan ini harus segera ditertibkan. Jangan sampai menimbulkan kecelakaan lalu lintas hingga jatuh korban jiwa," desak Mistiani.

Menurutnya, Pemkot Kediri tidak boleh tinggal diam. Sebab, selama ini Dinas Perhubungan sudah mempunyai Terminal Cargo. Seharusnya fasilitas tersebut dimanfaatkan secara optimal.

Tepisah Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Ferry Jatmiko mengaku, pihaknya berterima kasih adanya masukan dari kalangan DPRD. Dalam waktu dekat, Dishub akan

Diakui Ferry, dalam rencana pembangunan jangka menengah, keberadaan Terminal Cargo akan dipindah ke kawasan Kelurahan Ngronggo, dekat dengan Taman Kota Kediri. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x