Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 13:21 WIB
Hide Ads

Zulkifli: Lusa, PAN Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 20 Maret 2017 | 13:13 WIB
Zulkifli: Lusa, PAN Deklarasi Dukung Anies-Sandi
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan - (Foto: Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akan segera mendeklarasikan dukungannya untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI 2017.

"Rabu (22/3) sudah resmi PAN mendukung," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Ketua MPR RI ini mengatakan sebelumnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI sudah melakukan survei di arus bawah, bahkan telah mendeklarasikan dukungannya juga untuk pasangan nomor urut 3 di putaran kedua Pilkada DKI ini.

"DPW kan mendengar dari bawah, kalau semuanya begitu baru kita ikut," ujarnya.

Sementara Sekretaris Fraksi PAN di DPR Yandri Susanto menjelaskan seluruh grassroot PAN mulai dari DPW PAN DKI, kemudian PAN Jakarta Pusat sudah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies-Sandi.

Menurut dia, DPP PAN yang diberi mandat UU memberikan dukungan ke pasangan calon kalau tidak ada halangan Rabu siang akan dilakukan dukungan resmi di DPP PAN.

"Atas dasar kolektif kolegial, atas kebersamaan mendengar suara akar rumput, tidak ada suara satu pun tidak mendukung pasangan Anies-Sandiaga. Kami sampaikan bahwa kami memberikan dukungan ke Anies-Sandi," kata Yandri.

Untuk diketahui, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengatakan dukungan kepada pasangan Anies-Sandi ini sudah direstui dan diamini oleh para senior Partai Amanat Nasional. Bahkan, dalam waktu dekat DPP PAN juga akan melakukan deklarasi.

"Jadi kami deklarasi ini sudah diamini oleh para senior kami. Dari Pak Amien Rais, Ketua DPP Insya Allah pada Rabu (22/) akan melegalkan dukungan yang diberikan oleh DPW," kata Eko. [rok]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x