Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 02:26 WIB

Mekeng Laporkan Andi Narogong Ke Bareskrim

Oleh : Willi Nafie | Senin, 20 Maret 2017 | 11:58 WIB
Mekeng Laporkan Andi Narogong Ke Bareskrim
Anggota DPR Fraksi Golkar Melchias Markus Mekeng - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Golkar Melchias Markus Mekeng melaporkan Andi Agustinus alias Andi Narogong dan M Nazaruddin ke Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Adapun dasar laporan dapat ditemukan dalam surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum KPK Nomor : DAK-15/24/02/2017, tanggal 28 Februari 2017 dalam perkara pengadaan e-KTP atas nama terdakwa I Irman dan terdakwa II Sugiharto yang juga diketahui sebagai mantan pejabat Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI.

"Terdapat pernyataan Andi Narogong bahwa pada bulan September-Oktober 2010 Andi di ruang kerja Setya Novanto dan Mustoko Weni di lantai 12 Gedung DPR RI, beberapa kali memberikan uang kepada pimpinan Badan Anggaran DPR RI yaitu Melchias selaku Ketua Banggar sebesar USD 1.400.000,00, dan kepada Mirwan Amir dan Olly Dondi Ambe," kata Petrus Salestinus, tim pengacara Mekeng, di Bareskrim.

Dalam pembacaan surat dakwaan, Jaksa KPK menyebut sejumlah nama diduga ikut terlibat. Di antaranya, Ketua DPR RI Setya Novanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng dan masih banyak lainnya yang disinyalir ikut menerima suap dalam kasus dengan dua terdakwa. Yakni, mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman dan bekas Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Kemendagri Sugiharto tersebut. [rok]

Tags

 
x