Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 April 2017 | 06:39 WIB

Pilkada Jawa Barat 2018

Dukung Kang Emil, Nasdem Mainkan Peran Jemput Bola

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 20 Maret 2017 | 09:04 WIB
Dukung Kang Emil, Nasdem Mainkan Peran Jemput Bola
Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan Partai Nasdem memiliki cara yang baik dalam merekrut calon kepala daerah yakni mendahulukan kader kepala daerah yang berprestasi.

"Mekanisme rekrutmen calon kepala daerah tetap pada trayek habitus meritokrasi, mendahulukan kader kepala daerah berprestasi. Parpol memainkan mekanisme jemput bola orang-orang baik direkrut," kata Pangi kepada INILAHCOM, Minggu (19/3/2017).

Menurut dia, dengan cara seperti itu partai besutan Surya Paloh mampu meraih kesuksesan dalam kancah Pilkada Serentak pada 2017 setelah Partai Golongan Karya (Golkar).

"Karena betul-betul merekrut yang punya prestasi bukan semata-mata uang yang berbicara sehingga dapat perahu parpol," ujarnya.

Ia menilai dengan mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil atau Kang Emil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018, tentu Nasdem memperlihatkan sebagai partai tanpa mahar politik.

"Karena, kalau pakai mahar belum tentu sampai hari ini mengusung RK (Ridwan Kamil). Nasdem menyadari salah satu penyebab tingginya biaya pemilu (high cost) adalah mahar itu sendiri," jelas dia.

Untuk diketahui, Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendeklarasikan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Monumen Bandung Lautan Api Lapangan Tegalega Bandung, Minggu (19/3/2017).

Deklarasi tersebut tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor 020-SI/DPP/Nasde/III/2017 dan diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa kepada Ridwan Kamil.[ris]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x