Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 02:45 WIB

Sandiaga Ngotot Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta

Oleh : Indra Hendriana | Minggu, 19 Maret 2017 | 15:25 WIB
Sandiaga Ngotot Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tetap ngotot menghentikan reklamasi di Teluk Jakarta. Ini disampaikan Sandiaga saat berdialog dengan beberapa investor dan warga di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Dengan begitu, Sandiaga menegaskan, akan mencarikan solusi terhadap investor yang berinvestasi di pulau reklamasi Teluk Jakarta.

"Solusi itu bertahap, saya optimis kita sama-sama punya keinginan menyelesaikan ini," kata Sandiaga, Minggu (19/3/2017).

Sandiaga mengatakan, solusi yang diberikan tidak akan merugikan baik investor pulau reklamasi, pemerintah maupun warga seperti nelayan yang terkena dampak lingkungan akibat proyek.

Namun dia meminta warga percaya pada dirinya dan Anies untuk memimpin Jakarta. Hal itu untuk menyelesaikan permasalahan hukum atas reklamasi tersebut.

"Kasih saya waktu untuk benahi aspek hukumnya," kata Sandiaga.

Sementara itu telah ada putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mencabut izin reklamasi tiga pulau K, F dan I yang memenangkan para nelayan.

Beberapa investor yang berinvestasi di pulau-pulau reklamasi tersebut menyampaikan agar Sandiaga tidak mempolitisasi reklamasi, karena mereka merasa menjadi korban. "Saya minta reklamasi ini jangan dipolitisasi dalam pilkada," kata Oscar.

Pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat. [tar]

Komentar

 
x