Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 19:26 WIB

Dukung Kang Emil Sejak Awal, Nasdem Incar Cawagub?

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 19 Maret 2017 | 05:03 WIB
Dukung Kang Emil Sejak Awal, Nasdem Incar Cawagub?
Walikota Bandung, Ridwan Kamil - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Nasdem memastikan dukungan yang diberikan kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat tanpa syarat.

"Tanpa mahar (juga)," tegas Politikus Nasdem, Kurtubi saat berbincang dengan INILAHCOM, Sabtu (18/3/2017) malam.

Nasdem melihat, kinerja Kang Emil selama memimpin Bandung dengan sederet prestasi menjadi alasan dukungan diberikan tanpa syarat.

Dengan hanya lima (5) kursi di DPRD, Nasdem memang tak mungkin mengusung sendiri calon gubernur Jabar. Namun dengan menjadi pendukung pertama untuk calon kuat Ridwan Kamil, bisa jadi kursi wakil menjadi milik Nasdem.

Disinggung, soal kursi cawagub, Anggota Komisi VII DPR RI ini tak terlalu ambisius."Biasanya kita serahkan kepada yang bersangkutan (calon gubernur-red), siapa yang paling cocok dengannya," ungkapnya.

Nasdem kata Kurtubi, hanya ingin memastikan penyelenggara pemerintahan daerah bisa bersinergi dengan pemerintah pusat. Dengan kepala daerah yang mumpuni, tentu kemajuan daerah akan cepat diraih.

"Nasdem berorientasi agar pemerintahan dipegang oleh orang yang berkompeten. Tujuannya untuk mempercepat pembangunan di Indonesia," tandasnya.

DPW Nasdem Jabar memutuskan mengusung Ridwan Kamil untuk berlaga pada perhelatan Pilgub Jabar Juni 2018 mendatang. Meski masih lama, Nasdem sudah bulat mendukung Kang Emil karena sudah terbukti punya sederet prestasi membangun Bandung.

 
x