Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 April 2017 | 06:40 WIB

Menhub Ancam Pelaku Pungli di Pelabuhan

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 19 Maret 2017 | 01:00 WIB
Menhub Ancam Pelaku Pungli di Pelabuhan
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Sampit - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menemukan aksi pemerasan dan pungutan liar di Pelabuhan, Samarinda, Kalimantan Timur. Mantan Direktur Angkasa Pura II ini pun mengancam para pelaku Pungli di pelabuhan.

"Di Samarinda sudah terjadi ada yang melakukan pemerasan dan tertangkap. Saya minta KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) supaya disiplin. Jangan sampai terjadi juga di sini (Sampit)," kata Budi saat meninjau Pelabuhan Sampit, Sabtu (18/3/2017).

Budi pun meminta jajaran pelabuhan untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Dalam memberikan pelayanan itu tidak hanya harus memperhatikan masalah keselamatan, tetapi juga pelayanannya harus ditingkatkan. Kalau ada yang kurang baik seperti di Samarinda, jangan sampai terjadi di sini," ujarnya.

Budi pun mengaku akan menindak tegas para pelaku yang kedapatan melakukan pungli. "Kalau sampai terjadi, ya kita lakukan tindakan yang tegas terhadap mereka yang mencoba melakukan kegiatan tidak benar," tandasnya. [tar]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x