Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 00:25 WIB
Hide Ads

Keluarga Kenang Masa Kecil Almarhum Hasyim Muzadi

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 18 Maret 2017 | 23:16 WIB
Keluarga Kenang Masa Kecil Almarhum Hasyim Muzadi
Foto Almarhum Hasyim Muzadi
facebook twitter

INILAHCOM, Bojonegoro - Keluarga mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi mengenang masa kecil calon Wakil Presiden RI tahun 2004 itu.

"Semasa kecilnya KH Hasyim Muzadi kesukaannya susu sapi," kata Siti Fatimah (82) warga Kelurahan Ledokkulon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang masih keluarga dengan KH Hasyim, Sabtu (18/3/2017).

Semasa kecil Hasyim berperawakan kurus karena tidak terlalu suka makan "Dia (Hasyim Muzadi) mintanya makanan misalnya telur, atau kacang, selalu banyak. Tapi makanan yang diminta itu tidak pernah dimakan, ya jadinya kurus," ujarnya.

Sementara itu, Jimi Agus Wahyudi cucu Fatimah mengatakan, Hasyim kerap mengunjungi keluarga di Bojonegoro.

Kelurga yang berasal dari satu kakek dari KH Hasyim Muzadi yaitu Abu Bakar Wustho itu juga rutin setiap tahun menggelar reuni di Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Tuban.

"Biasanya KH Hasyim Muzadi selalu datang dalam acara reuni keluarga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia," ujarnya.

Tak hanya di Bojonegoro, Hasyim juga mempunyai keluarga di Surabaya Fajrul Hakam Chozin. Hasyim dikenal sosok yang humoris dan juga menguasai ilmu logika.

"Oleh karena itu, KH Hasyim Muzadi bisa diterima berbagai golongan masyarakat, seperti kelompok FPI yang diketuai Muhammad Rizieq Shihab," kata Fajrul. [tar]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x