Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:54 WIB

KPK Periksa Mantan Kajari & Perwira Polisi Madiun

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 18 Maret 2017 | 20:00 WIB
KPK Periksa Mantan Kajari & Perwira Polisi Madiun
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dua mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Madiun. Dua mantan Kajari itu diperiksa terkait kasus dugaan korupsi tidak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan oleh Wali Kota Madiun nonaktif Bambang Irianto (BI).

"Benar, sejak kemarin KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang menjadi unsur muspida (termasuk kajari) saat tersangka BI menjabat Wali Kota Madiun," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu (19/3/2017).

KPK ingin menggali apakah ada dana hasil TPPU yang mengalir ke unsur Muspida terebut.

"Termasuk di dalamnya unsur muspida tersebut. Pemeriksaan ini masih terkait dalam penyidikan dugaan pencucian uang atas tersangka BI," ujarnya.

Selain memeriksa dua mantan Kajari, sebelumnya KPK juga memeriksa mantan Kapolres Madiun saat BI menjabat dan sejumlah perwira menengah Polisi. Di antaranya, Kombes Aldrin Hutabarat (saat ini Dir Krimum Polda Banten), Kombes Krisno Siregar (saat ini Dir Resnarkoba Polda Jateng), Kombes Ade Deriyan Jayamatra (saat ini Dit Tipikor Bareskrim), Kombes Anom Wibowo (saat ini Dir Reskrimum Polda NTB), AKBP Ucu Kuspriadi (saat ini Kasubag Anevdalpro SSD), AKBP Farman (saat ini Wadireskrim Polda Bali), dan AKBP Agus Yulianto (saat ini Kapolres Banyuwangi). Pemeriksaan dilakukan di Mako Detasemen A Brimob Jalan Letjen Sutoyo, Medaeng, Sidoarjo. [tar]

Komentar

 
x