Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:36 WIB

'Meriahnya' Pilgub Jawa Barat 2018

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 18 Maret 2017 | 07:02 WIB
'Meriahnya' Pilgub Jawa Barat 2018
Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai, Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang bakal berbeda dengan perhelatan Pemilihan Gubernur di Jakarta.

Dari segi kemeriahan, tensi, Ramses menganggap tiap daerah punya karakteristik tersendiri dalam menyikapi berbagai isu politik yang terjadi.

"Saya kira masing-masing daerah punya karakter pemilih dan dinamika politik yang berbeda-beda, semua partai-partai terbuka dalam pilgub Jabar dan apalagi pilgub Jabar petahana sudah ga ikut lagi," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (18/3/2017).

Namun yang bisa dipastikan, adalah banyaknya tokoh-tokoh dengan tingkat eletabilitas tinggi yang bakal turun berlaga pada Pilgub Jabar nanti. RIdwan Kamil, Deddi Mizwar, Aria Bima, adalah beberapa nama beken di sekitar Jabar yang punya 'modal' untuk nyagub.

"Saya kira ada tokoh nasionalis Dedi mulyadi ya. Dia juga cukup memiliki kapasitas dan kemampuan," cetusnya menilai Bupati Purwakarta tersebut.

Pilgub Jabar memang masih satu tahun lagi, namun genderangnya sudah mulai dibunyikan sejak dini. Partai Nasdem, beberapa hari lalu, memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernurnya.

Komentar

 
x