Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 April 2017 | 06:37 WIB

BNNK Jember Nyatakan Permen Dot Negatif Narkoba

Oleh : - | Sabtu, 18 Maret 2017 | 00:19 WIB
BNNK Jember Nyatakan Permen Dot Negatif Narkoba
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto akan melakukan sosialisasi ke sejumlah grosir dan sekolah terkait hasil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) soal permen dot yang sebelumnya diduga mengandung narkoba.

Kepala BNNK Mojokerto, AKBP Suharsi mengatakan, hasil BPOM Pusat menyebutkan bahwa permen dot negatif narkotika. Sehingga aman atau layak dikonsumsi. "Kami juga sudah mencoba dikonsumsi selama tiga hari dan hasilnya tidak apa-apa," ungkapnya, Jumat (17/3/2017).

Suharsi mengatakan, BNNK sebagai leading sector untuk pencegahan pemberantasan peredaran gelap narkoba, memang sudah sesuai prosedur dan memiliki kewenangan untuk melakukan razia. Hal tersebut dilakukan untuk menjawab keresahan masyarakat sebagai upaya pencegahan.

"Kami mendatangi pedagang grosir karena pada prinsipnya BNNK tidak mau membuat masyarakat resah, jika resah dengan peredaran narkoba maka masyarakat lari ke BNNK. BPOM Pusat mengumumkan jika permen tersebut aman, maka kami akan menginformasikan ke pedagang grosir," katanya.

Kepala BNNK menjelaskan, pemilik toko belum tentu update perkembangan atau informasi berita tentang BPOM. Sehingga pihaknya akan ke pedagang grosir untuk menginformasikan hasil BPOM Pusat tersebut. Tak hanya ke pedagang grosir, namun juga ke sekolah-sekolah.

"Kita juga akan ke sekolah-sekolah, selain untuk menginformasikan tentang hasil BPOM Pusat terkait permen dot juga untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba," jelasnya. [beritajatim/ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x