Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 19:50 WIB

Gerindra Harap Dukungan Cendana Signifikan

Oleh : - | Jumat, 17 Maret 2017 | 23:02 WIB
Gerindra Harap Dukungan Cendana Signifikan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Raya Sufmi Dasco Ahmad - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Raya Sufmi Dasco Ahmad berharap kehadiran keluarga Presiden kedua RI Soeharto atau keluarga Cendana dalam barisan pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan memperkaya dukungan di Pilgub DKI.

"Kami harap dukungan dari Cendana memperkaya dukungan yang ada," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Dia mengatakan pendukung Keluarga Cendana itu bisa dilihat dari masyarakat yang hadir dalam acara peringatan Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) yang digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dukungan itu diharapkan memberikan hasil yang signifikan bagi pasangan Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada Jakarta 2017.

"Kami harapkan bahwa dengan adanya dukungan dari Cendana ya signifikan lah dukungan untuk Anies-Sandi," ujarnya.

Di sisi lain, Dasco mengatakan timnya juga terus melancarkan strategi turun ke rumah-rumah untuk memperkuat basis pendukung Anies-Sandi.

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto mememastikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran dua Pilkada DKI Jakarta.

Titiek mengaku siap dipanggil oleh internal Partai Golkar yang mengancam memberikan sanksi kepada dirinya.

"Panggil saja, saya juga tidak ada maksud apa-apa. Sebagai pribadi, menurut saya yang terbaik pilihan saya, masa orang takut Tuhan ditakut-takuti," ujar Titiek di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/3).

Titiek menjelaskan dukungan kepada Anies-Sandiaga berdasarkan pertimbangan kesamaan agama, selain itu dukungannya juga bersifat pribadi dan tidak mengajak kader partai.[jat]

 
x