Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 12:47 WIB

Pilgub Jatim, Gus Ipul Tunggu Partai Pengusung

Oleh : - | Jumat, 17 Maret 2017 | 12:42 WIB
Pilgub Jatim, Gus Ipul Tunggu Partai Pengusung
Saifullah Yusuf - (Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Saifullah Yusuf yang digadang-gadang bakal maju dan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang, masih menunggu partai politik (parpol) pengusung.

Bahkan hingga saat ini, dirinya tengah melakukan berbagai komunikasi intens dengan sejumlah parpol. Apalagi pria yang akrab disapa Gus Ipul itu juga tidak memiliki keinginan maju sebagai calon independen.

"Saya kan sudah dua periode jadi wakil gubernur (wagub), jadi tidak boleh lagi nyalon (mencalonkan diri) sebagai wakil gubernur," kata Wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf di Pamekasan, beberapa waktu lalu.

Namun pihaknya enggan menjelaskan secara detail partai pengusung yang akan memberangkatkannya maju sebagai Cagub pada Pilgub 2018 mendatang. "Soal calon berikutnya seperti apa, nunggu partai-partai," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya mengaku memiliki hubungan baik dengan semua partai. Sehingga hanya menunggu peluang sekalipun hingga saat ini belum ada partai yang secara resmi mengusungnya pada pesta demokrasi tingkat Jawa Timur itu.

"Kalau ada peluang saya jalan (calonkan diri sebagai gubernur), saya tidak kepikir (nyalon) independen. Jadi tidak ada masalah," tegas wakil dari Gubernur Jatim Soekarwo itu. [rok]

Tags

 
x