Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 17:38 WIB

Hasyim Muzadi Nangis Saat Berpesan ke Kapolda

Oleh : - | Kamis, 16 Maret 2017 | 20:10 WIB
Hasyim Muzadi Nangis Saat Berpesan ke Kapolda
Ribuan warga mengusung jenazah alm. KH. Ahmad Hasyim Muzadi seusai dishalatkan di Komplek Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/3). - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Kiai Hasyim Muzadi sempat berpesan kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI I Made Sukadana.

Pesan disampaikan saat keduanya menjenguk Hasyim Muzadi di RS Lavalette, Kota Malang, Januari Lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji saat bertakziah ke Ponpes Al Hikam, JL Cengger Ayam, Lowokwaru, Kota Malang, Kamis, (16/3/2017). Hasyim Muzadi meminta kedua petinggi TNI/Polri itu untuk bersinergi bersama ulama.

"Saat itu menyampaikan dengan menangis. Berpesan ke Kapolda dan Pangdam, untuk menciptakan perpaduan TNI, Polri dan ulama," kata Sutiaji.

Selain itu mantan Ketua Umum PBNU itu berpesan TNI dan Polri untuk menjaga NKRI. Kapolda dan Pangdam diminta untuk sering sowan atau bertemu dengan para ulama.

"Soal pesannya, saya dilarang beliau untuk mempublish. Kapolda dan Pangdam tahu pesan itu. Intinya Indonesia ini sedang dalam ancaman," tandas Sutiaji.[beritajatim]

 
x