Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:55 WIB

Hasyim Muzadi Tokoh Hebat NU Setelah Gus Dur

Oleh : - | Kamis, 16 Maret 2017 | 19:05 WIB
Hasyim Muzadi Tokoh Hebat NU Setelah Gus Dur
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sumenep - Bupati Sumenep A Busyro Karim mengaku sangat berduka atas wafatnya mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi.

"Sebagai kader NU dan PKB, tentu saja saya sangat berbelasungkawa terhadap wafatnya KH Hasyim Muzadi. Beliau adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki NU," kata Busyro, Kamis (16/03/2017).

Menurutnya, KH Hasyim Muzadi merupakan tokoh NU yang sulit dicari tandingannya, karena mampu membawa nama baik NU tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kancah internasional setelah diawali dengan langkah-langkah Gus Dur (KH Abdurrahman wahid: red).

"Sangat sulit mencari sosok seperti KH Hasyim Muzadi. Beliau ini orang NU yang hebat setelah Gus Dur. Kami sangat kehilangan," ujarnya.

Menurut Busyro, dirinya telah beberapa kali bertemu dengan KH Hasyim Muzadi saat bertandang ke Sumenep menghadiri undangan secara organisatoris maupun kultural.

Ia menilai, kehadiran KH Hasyim Muzadi di NU telah memperkuat organisasi besar ini secara struktural.

"Ada penguatan NU dari sisi sumber daya manusianya, terutama administrasi dan managemen NU. Ini bisa saya rasakan di Sumenep. NU mulai cabang hingga ranting telah banyak kemajuan karena gerakan KH Hasyim Muzadi semasa menjabat sebagai Ketua PBNU," tandasnya.

KH Hasyim Muzadi, Pimpinan Pondok Pesantren Al Hikam, Lowokwaru, Malang, wafat di kediamannya pada Kamis pukul 06.15 WIB. Mantan Ketua PBNU yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut sebelumnya sempat dirawat di RS Lavalette, Malang arena sakit yang dideritanya.[beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x