Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:37 WIB

JK Kenang Jasa Hasyim Muzadi Semasa Hidup

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 16 Maret 2017 | 18:01 WIB
JK Kenang Jasa Hasyim Muzadi Semasa Hidup
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Depok - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengajak masyarakat untuk ikhlas melepas kepergian Almarhum KH Hasyim Muzadi yang meninggal pagi tadi di Rumah Sakit Malang, Jawa Timur.

Meskipun, sejak pagi hingga sore hari, ucapan belasungkawa dan kesedihan tampak jelas pada raut wajah para pelayat yang memadati lokasi pemakaman KH Hasyim Muzadi di Kompleks Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat.

"Kepergian almarhun menimbulkan kesedihan. Tapi, kita harus ikhlas karena kepergian almarhum merupakan kehendaknya," kata JK usai prosesi pemakaman.

Atas nama bangsa, JK mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa almarhum semasa hidupnya yang banyak memperjuangkan persaudaraan sesama umat.

"Beliau punya prinsip perjuangan, setia pada negara, dan bekerja keras pada setiap tugas negara yang diembannya," ungkapnya.

Terakhir sebagai penutup, JK mewakili keluarga meminta agar almarhum dibukakan pintu maaf jika semasa hidup punya salah.

"Sebagai manusia biasa, oleh karena itu sudilah kiranya kita semua melapangkan dada," tandasnya.

Sebuah area di dalam Kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, menjadi tempat peristirahatan terakhir KH Hasyim Muzadi yang meninggal karena sakit pagi tadi. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x