Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 14:12 WIB

Novanto Ucapkan Bela Sungkawa untuk Hasyim Muzadi

Oleh : Fadhly Zikry | Kamis, 16 Maret 2017 | 13:33 WIB
Novanto Ucapkan Bela Sungkawa untuk Hasyim Muzadi
Ketua DPR Setya Novanto - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua PBNU Kyai Hasyim Muzadi tutup usia. Anggota Wantimpres itu menghembuskan nafas terakhir di Malang, Jawa Timur.

"Hari ini, kita kehilangan salah satu tokoh kharismatik, Guru Bangsa dan sekaligus Ulama, KH. Hasyim Muzadi. Saya mengenal beliau cukup lama sebagai figur panutan dan tauladan. Tidak hanya dalam kehidupan sosial keagamaan, tapi juga dalam ranah pendidikan dan dunia politik," kata Ketua DPR Setya Novanto, Kamis (16/3/2017).

Pikiran dan gagasan selama menjabat Ketua PBNU hingga mendampingi Presiden Joko Widodo sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden lanjut Novanto sangat teduh dan mencerahkan.

"Sebagai sosok Nahdliyyin, saya mengagumi beliau layaknya katakteristik NU yang tradisional, tawadhu, toleran dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

"Hari ini beliau telah dipanggil oleh Allah SWT. Tentu saja tidak ada yang terisisa bagi kita kecuali amal baiknya selama ini, warisan dan teladan yang baik dan luhur bagi kehidupan umat beragama dan kehidupan bangsa dan negara," tambah Novanto.

Ketua Umum Partai Golkar ini nuga berharap semua warisan yang baik dari kyai Hasyim menjadi amal jariyah. "Membuatnya khusnul khotimah sehingga mendapatkan tempat layak di sisi Allah SWT," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x