Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 Maret 2017 | 07:13 WIB
Hide Ads

Relawan Jokowi-JK DKI Siap Menangkan Anies-Sandi

Oleh : - | Kamis, 16 Maret 2017 | 02:32 WIB
Relawan Jokowi-JK DKI Siap Menangkan Anies-Sandi
(Foto: inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Relawan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) se-DKI melakukan silaturahmi dan urun rembuk kemenangan cagub-cawagub DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Relawan Jokowi-JK itu diantaranya Pro Jokowi (Projo), perwakilan warga Tionghoa, Organisasi Pemuda Nasional Pendukung Jokowi-JK dan perwakilan pemuda katolik.

Menurut Bachtiar, Ketua Panitia Pelaksana Silaturahmi dan Urun Rembuk Relawan Jokowi-JK, urun rembuk penting dilakukan untuk menyatukan elemen-elemen masyarakat yang tergabung dalam Relawan Jokowi-JK.

"Kami ingin merubah Jakarta lebih baik. Kami mendukung Pak Anies-Sandi karena pertimbangan dari program dan pribadi Anies-Sandi. Insya Allah Anies-Sandi amanah," kata Bachtiar, Rabu (15/3/2017).

Yongki, Relawan Pro Jokowi (Projo) menyebutkan dukungan Anies-Sandi karena Projo melihat program Anies-Sandi sesuai dengan nawacita Jokowi-JK.

"Program Anies-Sandi aplikasi nawacita Jokowi-JK. Seperti OK Oce, KJP plus. Itu mewakili sandang, pangan dan papan. Kami mencari sosok Jokowi-JK di Jakarta," ujar Yongki.

Perwakilan Warga Tionghoa DKI Jakarta, Martin berkeyakinan suara warga Tionghoa yang pada putaran pertama Pilkada mendukung cagub-cawagub lain, maka pada putaran kedua akan mendukung Anies-Sandi.

"Mereka akan beralih. Semua warga Tionghoa menginginkan ketenangan. Mereka rindu ketenangan tidak ingin keributan. Saya yakin mereka akan memilih Anies-Sandi," tutur Martin.

Sementara itu perwakilan dari Organisasi Pemuda Nasional Pendukung Jokowi-JK, Ahmad Hardilani mengatakan Anies-Sandi karena Relawan Jokowi-JK menyerap aspirasi rakyat. Anies-Sandi mencerminkan nawacita, fevolusi mental, pro rakyat, dan gagasannya sesuai dengan harapan masyarakat.

"Itu garansi kemenangan Anies-Sandi," kata dia.

Ahmad melanjutkan, organisasinya yang membawahi 50 organisasi kepemudaan siap bergerilya memenangkan Anies-Sandi. Mesin politik dari Pilpres Jokowi-JK siap dijalankan di sisa waktu menjelang pemungutan suara pada 19 April 2017.

Menanggapi dukungan Rekawan Jokowi-JK, Anies mengucapkan terima kasih. Anies yang pada Pilpres Jokowi-JK merupakan timses Jokowi-JK mengatakan dukungan tersebut sebagai suntikan semangat baru.

"Mari kita rapatkan barisan. Ketimpangan harus diakhiri, keadilan ditegakkan untuk semua. Jakarta tanah kebhinekaan," ujar Anies. [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x