Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 19:04 WIB

Pemecatan Lulung Tak Berefek di DPRD

Oleh : - | Kamis, 16 Maret 2017 | 01:26 WIB
Pemecatan Lulung Tak Berefek di DPRD
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz memberikan keterangan pers terkait pemecatan Abraham Lunggana atau Haji Lulung di Kantor DPP PPP. - (Foto: Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemecatan Abraham Lunggana (Lulung) oleh Ketua Umum PPP Djan Faridz dinilai sama sekali tidak berakibat apapun dari keanggotaannya di DPRD DKI Jakarta.

Pasalnya, Ketum PPP Djan Faridz tak memiliki Surat Keputusan yang dikeluarkan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani.

"Secara yuridis, pasal 23 UU Partai Politik menyebut pemecatan yang dilakukan Djan Faridz, tidak membawa implikasi yuridis terhadap keanggotaan Pak Lulung (di PPP) maupun kedudukan di DPRD," ujar Arsul, Rabu (15/3/2017).

Dirinya juga menyayangkan atas apa yang dilakukan Djan Faridz terhadap Lulung. Menurutnya, hal itu sama saja dapat membuka luka lama di tubuh PPP.

Ia juga menjelaskan status Lulung hingga saat ini di kubu Romahurmuziy (Romi) masih sebagai anggota. "Kalau keanggotaan dan statusnya ya tetap. Kami enggak hobi mecat-mecat orang," tambahnya. [ton]

 
x