Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 00:49 WIB

Gerindra Incar Kursi Cawagub di Pilgub Jatim

Oleh : - | Rabu, 15 Maret 2017 | 21:12 WIB
Gerindra Incar Kursi Cawagub di Pilgub Jatim
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - DPD Partai Gerindra Jatim mengisyaratkan akan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (cagub) pada pilgub Jatim tahun 2018.

Sebab saat ini komunikasi politik antara Gerindra dengan Khofifah sudah terjalin cukup baik.

"Sudah ada komunikasi dengan Khofifah, beberapa waktu lalu teman-teman pengurus DPD Gerindra Jatim sowan sekaligus membesuk KH Hasyim Muzadi yang sedang sakit. Itu kan bisa menjadi isyarat kemana arah politik kami saat pilgub Jatim nanti," ujar Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim, Hadinuddin.

Sebagai parpol pemenang ketiga di Jatim pada pileg 2014 dan memiliki 13 kursi DPRD Jatim, Gerindra memiliki kepentingan untuk memberangkatkan kadernya minimal sebagai cawagub.

Namun, Rakerdasus Partai Gerindra beberapa waktu lalu mengamanatkan mengusung Supriyatno (Ketua DPD Gerindra Jatim) sebagai Cagub.

"Tapi perkembangan politik bisa saja berubah komposisi, di mana cagubnya bisa saja Khofifah dan cawagubnya Supriyatno," dalihnya.

Selain Khofifah, tokoh-tokoh lain yang dikabarkan bakal ikut meramaikan bursa pilgub Jatim mendatang juga sudah merapat ke Partai Gerindra seperti halnya Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Namun yang paling intens mendekati adalah Khofifah.

"Kami juga tetap mengikuti tren parpol lain arahnya kemana mereka merapat. Gerindra tetap membutuhkan koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon," pungkasnya.[beritajatim]

x