Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 16:14 WIB

Risma Bisa Saingi Gus Ipul Hingga Khofifah

Oleh : - | Rabu, 15 Maret 2017 | 18:27 WIB
Risma Bisa Saingi Gus Ipul Hingga Khofifah
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Syaifudin Zuhri menilai sosok Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sangat mumpuni untuk maju di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018.

Bahkan sosok Risma mampu bersaing dengan tokoh-tokoh lain yang digadang-gadang potensial maju di Pilgub Jatim.

Syaifudin mengatakan, melihat konstelasi politik di Jawa Timur saat ini, sudah muncul sejumlah nama yang diunggulkan dan berpeluang diusung partai politik dalam pemilihan gubernur 2018.

Dari beberapa nama yang muncul, memang sudah cukup populer, karena sebelumnya telah mengikuti kontestasi Pilgub Jatim seperti Wagub Jatim Syaifullah Yusuf dan Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa.

Sedangkan, beberapa nama lainnya diunggulkan karena ketokohan dan kinerjanya, seperti Ketua DPRD Jatim Halim Iskandar, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan beberapa calon lainnya.

Namun, ia menganggap, Wali Kota yang pernah meraih predikat terbaik dunia tersebut mampu bersaing dengan kandidat lainnya. "Saya kira, Bu Risma mampu bersaing dengan Gus Ipul," tuturnya.

Apalagi, menurut Pria yang akrab disapa Ipuk ini, Risma masih memiliki keturunan salah satu pendiri Nahdlatul ulama. Sehingga, Ia yakin, dukungan yang diberikan kalangan nahdliyin juga sangat besar.

"Meskipun kader PDIP, kan masih ada hubungan kekerabatan dengan tokoh NU," ungkap Ketua Komisi C DPRD Surabaya.

Syaifudin menambahkan, untuk menunjukkan keseriusannya, bahwa PDIP Surabaya mendukung pencalonan Tri Rismaharini sebagai Calon Gubernur yang diusung partainya.

Pada rakerda PDIP Jatim nanti siap mengusulkannya. "Kita akan usulkan di Rakerda nanti," pungkasnya.[beritajatim]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x