Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 10:29 WIB

Kader Daerah Dorong Risma Maju di Pilgub Jatim

Oleh : - | Rabu, 15 Maret 2017 | 18:01 WIB
Kader Daerah Dorong Risma Maju di Pilgub Jatim
Wali Kota Surabaya Tri Rismahrini - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Syaifudin Zuhri mendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismahrini maju dalam Pilgub Jatim 2018.

Menurutnya, dukungan didasari pada realitas politik, dimana Risma adalah satu kepala daerah yang masuk daftar calon potensial yang diusung DPD PDIP Jatim.

"Kita tahu bagaimana prestasi Bu Wali selama ini, bukan hanya di level nasional, bahkan internasional," terangnya, Rabu (15/3/2017).

Sejumlah penghargaan yang diraih Risma, diantaranya, Bung Hatta Anti Anti Corruption Award 2015, Nominasi 10 wanita paling inspiratif versi Majalah Forbes tahun 2013, kemudianmenerima penghargaan Ideal Mother Award 2016 yang diadakan di Universitas Kairo Mesir.

"Tak heran, jika banyak pemerintah daerah dan instansi pemerintah lainnya yang melakukan studi banding ke Pemkot Surabaya. Bahkan, kota-kota di negara lain ingin menjalin sister city dengan Surabaya," jelasnya.

Syaifudin mengungkapkan, warga Surabaya cukup banyak merasakan kemajuan yang ditorehkan Risma, mulai dari pembangunan secara fisik hingga pelayanan kemasyarakatan. Ia mencontohkan, beberapa perubahan itu antara lain, mewujudkan Surabaya bersih dari sampah, membangun pedestrian dengan konsep modern, menciptakan banyak ruang terbuka hijau, menciptakan system penganggaran dan pelayanan yang berbasis elektronik, hingga membangun jalur tol MERR II C (Middle east Ring road) dan Froantage Road guna mengurai kemacetan di Kota Pahlawan ini.

"Mungkin jumlahnya lebih banyak dari yang saya sebutkan itu," tuturnya.[beritajatim]

 
x