Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:51 WIB

Ramai Kasus e-KTP, Rapat Paripurna DPR Sepi

Oleh : Fadly Zikri | Rabu, 15 Maret 2017 | 12:23 WIB
Ramai Kasus e-KTP, Rapat Paripurna DPR Sepi
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - DPR RI hari ini menggelar pembukaan masa sidang IV, Rabu (15/3/2017). Meskipun sudah memasuki masa persidangan, suasana rapat paripurna tampak sepi.

Namun semua pimpinan DPR tampak lengkap. Seperti Wakil Ketua DPR yakni Agus Hermanto, Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Taufik Kurniawan.

Rapat sendiri saat ini tengah mendengarkan pidato pembukaan sidang Ketua DPR Setya Novanto. Dalam pidatonya, Novanto mengatakan tugas DPR dalam melaksanakan fungsi legislasi adalah melakukan penyusunan dan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) prioritas tahun 2107.

"RUU yang sedang dalam proses penyusunan yaitu. RUU tentang minyak dan gas bumi, RUU tentang perubahan atas Undang-undang Pertambangan nomor 4 tahun 3008 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara, RUU tentang sistem budidaya tanaman dan RUU tentang sumber daya air," kata Novanto dalam pidatonya, Rabu (15/3/2017).

Seperti diketahui, selama masa reses DPR, lembaga legislatif itu diterpa isu yang tak sedap. Puluhan anggota periode 2009-2014 disebut-sebut dalam kasus korupsi e-KTP. Para anggota itu saat ini masih ada yang kembali terpilih menjadi anggota DPR dan ada juga yang menjadi pejabat sebagai Kepala Daerah. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x