Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 14:47 WIB

Kapal Tanpa ABK Terdampar di Pantai Sema'an

Oleh : - | Rabu, 15 Maret 2017 | 09:31 WIB
Kapal Tanpa ABK Terdampar di Pantai Sema'an
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sumenep - Sebuah kapal yakni KM Teguh II, Selasa (14/03/2017), ditemukan terdampar di bibir pantai Dusun Tarebung Getteng, Desa Sema'an, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

Kapal dengan nomor Seri GT 212 No. 1254/Ft tersebut ditemukan tanpa muatan. Sedangkan nahkoda beserta para ABK juga tidak didapati berada di dalam kapal saat ditemukan. Namun ada beberapa barang yang ditemukan di dalam kamar kapal tersebut, yakni sebuah KTP atas nama Erwin Eko Ariantoro (38), warga Desa Banaran, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Kemudian ditemukan juga empat lembar foto copy KK atas nama Suwandi (38), warga Desa Bukur, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk. Selain itu, juga didapati dua lembar foto copy KTP, empat lembar foto copy ijazah, dan empat lembar foto copy kutipan akta kelahiran atas nama M. Gilang Mauludin(20), warga Desa Bukur, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk.

Selain beberapa kartu identitas tersebut, di dalam kamar kapal juga ditemukan jas hujan, celana panjang, sarung, baju, dan rompi pelampung.

Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora membenarkan adanya kapal yang terdampar di perairan Desa Sema'an, Kecamatan Dasuk. Namun pihaknya belum mengetahui, siapa pemilik dan ABK kapal tersebut.

"Memang benar, ada sebuah kapal yang terdampar di Dasuk. Kami masih mengumpulkan data dan keterangan saksi-saksi, karena saat ditemukan, kapal itu dalam kondisi kosong tanpa muatan dan tanpa nahkoda maupun ABK," ujarnya. [beritajatim]

Komentar

 
x