Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 14:08 WIB

Kata Polri Soal Briptu BM yang Bawa Senpi

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 14 Maret 2017 | 15:02 WIB
Kata Polri Soal Briptu BM yang Bawa Senpi
Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Brigadir Satu (Briptu), BM anggota Brimob Polda Jawa Timur menembak Dedi, mahasiswa Universitas Muhammdiyah Jember hingga tewas saat sedang lepas dinas dan perjalanan pulang ke rumahnya.

Menanggapi hal di atas, Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan secara teknis anggota boleh membawa senpi namun tidak keluar dari wilayah hukumnya.

"Boleh di luar jam dinas (bawa senjata dengan saat pakaian sipil), itu kan melekat tapi kalau dia berangkat ke Bali itu di laut garnisun," kata Martinus, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, dalam kasus tersebut BM teridentifikasi melakukan kesalahan administrasi namun hanya kesalahan pidana.

"Jadi Dia anggota satbrimob Polda Jawa Timur. Polda Jatim itu dari genteng di Banyuwangi sampai pada Blitar terus Gresik boleh (bawa senjata)," tuturnya.

Sebelumnya, Dedi tewas ditembak oleh orang tak dikenal di depan bekas mal Hardis, Jalan Sultan Agung, Kabupaten Jember, Sabtu (11/3/2017) sekira pukul 01:45 WIB. Dedi ditembak di bagian rahang setelah sempat terlibat perselisihan dengan salah seorang pengendara mobil yang belakangan diketahui sebagai Briptu BM.[jat]

Komentar

 
x