Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 22:45 WIB

Sempat Ditolak Hakim

Saksi Ahli Jessica Bersaksi di Sidang Ahok

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 14 Maret 2017 | 14:30 WIB
Saksi Ahli Jessica Bersaksi di Sidang Ahok
(Foto: inilahcom/Pool/Grandyos Zafna/EC)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Saksi ahli hukum pidana dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM), Edward Omar Sharif Hiariej yang pernah bersaksi dalam kasus sidang kopi sianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, ditolak oleh majelis hakim sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hakim menolak Edward karena ingin persidangan tertib. Hakim ingin sidang terlebih dahulu mendengarkan keterangan saksi fakta.

"Kalau saudara ingin memeriksa saksi ahli, boleh. Asalkan, setelah itu tidak ada saksi fakta. Kalau masih ada saksi fakta tambahan, saksi ahli tidak diperiksa hari ini agar berita acara pemeriksaan bisa sistematis," kata Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi dipersidangan, Selasa (14/3/2017).

Edward baru diperbolehkan memberikan keterangan setelah semua saksi fakta diperiksa. Edward pun akhirnya mendapat kesempatan bersaksi. Saat ini persidangan tengah berlangsung dengan giliran tim pengacara Ahok bertanya kepada saksi ahli.

Usai kesempatan tim pengacara bertanya, selanjutnya Jaksa Penuntut Umum yang akan diberikan kesempatan bertanya oleh hakim.

Sebelumnya, persidangan telah memeriksa teman masa kecil dan supir Ahok, Suyanto, dan Fajrun. Kemudian tim pengacara Ahok juga menghadirkan Juhri mantan Ketua Panwaslu saat Ahok maju Pilgub Bangka Belitung.[jat]

 
x