Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 19:41 WIB

Relawan AHY Nyatakan Dukungan ke Anies-Sandi

Oleh : - | Selasa, 14 Maret 2017 | 00:15 WIB
Relawan AHY Nyatakan Dukungan ke Anies-Sandi
(Foto: inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok relawan dan simpatisan Jaringan Agus Sylvi (JAS) menyatakan dukungan kepada paslon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, pada putaran dua Pilkada DKI.

Ketua Umum JAS, Drs. Dedi Hermanto, menyatakan, dukungan diberikan karena meyakini hanya Anies-Sandi yang mampu memberikan perubahan di Jakarta, sebagaimana yang digaungkan mantan paslon nomor 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni.

"Dan kami hanya memberikan dukungan kepada gubernur muslim," ujarnya, Senin (13/3/2017).

Menurutnya, AHY telah memberikan kebebasan kepada seluruh kelompok pendukungnya untuk memberikan dukungan kepada paslon yang lolos putaran kedua Pilkada DKI.

"Statement resmi belum ada. Tapi, relawan dan simpatisan diberikan kebebasan mendukung Anies-Sandi," jelasnya.

Hingga kini, menurut Dedi, tidak ada simpul relawan AHY-Sylvi yang mendeklarasikan dukungan untuk petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Kalau ada, itu cuma orang per orang, bukan atas nama relawan. Saya sudah minta klarifikasi ke kelompok yang bersangkutan," ungkapnya.

Disisi lain, dalam waktu dekat, JAS bersama beberapa relawan AHY yang telah menyatakan dukungan untuk paslon nomor 3, bakal mendeklarasikannya secara resmi.

"Tadi kami telah menyerahkan surat dukungan ke Pak Boy (Ketua Relawan Anies-Sandi, Boy Bernadi Sadikin). Soal waktu deklarasi, masih dibahas nanti," pungkas Dedi.

Pada pertemuan di Rumah Perubahan, Boy Sadikin menerima surat dukungan resmi dari berbagai simpul relawan AHY, selain JAS. Misalnya, FKPPI, Suka Haji Lulung, JSI, LMK, STEKMI, Paguyuban Pasundan Jakpus, Formata, Adidas, Paguyuban Kemayoran, Komppas, FKPPI, Komunitas Bugis Makassar (KBM), PPNUI, KB PP Polri, Karang Taruna, Relasi, Gres, LPM Lugas, dan Relawan RT-RW.

Sementara itu, Boy membenarkan, bakal ada deklarasi serempak oleh berbagai simpul relawan AHY yang mendukung Anies pada putaran kedua.

"Ini pertemuan kami yang ketiga. Tadi menyerahkan surat dukungan sebagai legitimasi. Soal deklarasi, masih kami bahas waktu," kata eks ketua DPD PDI-P DKI itu pada kesempatan sama.

Rencananya, sambung Boy, deklarasi bakal dihadiri Anies. "Biar sekaligus memberikan arahan, sehingga ada sinergi saat sosialisasi nanti," pungkasnya. [ton]

 
x