Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 19:02 WIB

Anies akan Tambah Subsidi untuk LBH Jakarta

Oleh : - | Senin, 13 Maret 2017 | 23:32 WIB
Anies akan Tambah Subsidi untuk LBH Jakarta
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menambah subsidi untuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Mantan Mendikbud itu menilai subsidi untuk LBH sekarang ini banyak mengalami pemotongan.

"Seperti diketahui banyak subsidi LBH yang dipotong karena berdasarkan assessment, mereka lebih banyak menghalangi penggusuran," jelas Anies, Senin(13/3/2017).

Anies memandang bahwa subsidi yang nantinya diberikan ke depan harus membuat kehadiran LBH berfokus untuk membantu yang lemah atau warga kecil Jakarta untuk memperoleh legalitas atas hak-hak mereka.

"Ke depan subsidi LBH harus membuat mereka fokus kepada mereka yang lemah dan perlu dibantu dalam hal legal, daripada konsultan hukum bagi yang mampu," jelas mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Anies pun sudah berkomunikasi dengan LBH Jakarta untuk lebih concern memberikan bantuan hukum untuk kasus yang melibatkan korban perempuan.

"Kami berpesan untuk lebih fokus pada perlindungan perempuan dan anak, tetapi ke depan kami akan komunikasikan dengan LBH terkait subsidi," jelasnya. [ton]

 
x