Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 12:47 WIB

Gus Ipul Harap Perempuan Andil Bangun Jawa Timur

Oleh : - | Sabtu, 11 Maret 2017 | 21:04 WIB
Gus Ipul Harap Perempuan Andil Bangun Jawa Timur
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - (Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mulai mendekati kantong suara perempuan di tubuh Partai Hanura Jawa Timur. Mereka adalah Srikandi Hanura Jawa Timur yang dilantik kepengurusannya oleh Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S Haryani di Surabaya, Sabtu (11/3/2017).

Sebagai Ketua DPD Srikandi Hanura Jawa Timur adalah Gayatri Aisyah Ardhinindya. Pelantikan juga dihadiri Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Kelana Aprilianto.

Ketika ditanya apakah kehadirannya ini untuk meraih dukungan Hanura pada Pilgub Jawa Timur 2018, Gus Ipul menjawab dengan santai dan lugas. Menurut dia, semua kendaraan diperlukan untuk maju di Pilkada 2018.

"Saya ini butuh semua partai termasuk Hanura. Mau berpasangan dengan siapa pun nantinya, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Saya akan bangun komunikasi dengan semua partai. Kalau ada partai yang mendukung, ya maju. Kalau nggak ada, ya tidak. Sama Pak Wiranto dekat, dengan teman-teman Fraksi Hanura di DPRD Jatim juga bagus," katanya.

Gus Ipul berharap kepada Srikandi Hanura Jawa Timur bisa ikut mempercepat pembangunan Jawa Timur dengan membantu dalam hal pemberdayaan perempuan.

"Kami sepakat dengan Ketua Umum Srikandi Bu Miryam yang menekankan penguatan ekonomi keluarga, bangsa ini perlu perempuan-perempuan yang terampil. Intinya saya mengapresiasi kepemimpinan baru di Srikandi Hanura Jatim Bu Gayatri," jelas dia.

Menurut Gus Ipul, posisi perempuan sangat strategis sehingga diharapkan berperan dalam ikut membangun Jawa Timur. Salah satunya melalui peran dalam pemberdayaan ekonomi.

"Kalau perempuannya hebat, cerdas dan amanah, maka keluarganya makin sejahtera. Kalau keluarganya sejahtera, masyarakat ikut sejahtera," katanya.

Ia mengatakan banyak program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang melibatkan perempuan, misalnya program koperasi wanita (kopwan) di setiap desa. Menurut dia, program ini dirancang untuk menggerakkan ekonomi perempuan mulai dari pengembangan UMKM.

"Sehingga, perempuan bisa ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selama ini Alhamdulillah, rata- rata berhasil dengan modal Rp 25 juta bagi kopwan. Ini karena perempuan itu pada dasarnya tekun dan teliti," ujarnya.

Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S Haryani menitipkan pesan kepada Gus Ipul menjelang Pilkada Jawa Timur 2018.

"Jangan sepelekan suara perempuan lho Gus Ipul. Suara perempuan lebih dominan di TPS dibandingkan laki-laki. Untuk menyukseskan siapa calon yang didukung Hanura dan Srikandi Hanura Jatim, monggo ini ada ketuanya Pak Kelana dan Bu Gayatri," tandasnya.[beritajatim.com]

 
x