Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 02:09 WIB

DKPP Bakal Sidangkan Ketua KPU DKI Sumarno

Oleh : Ivan Setyadhi | Jumat, 10 Maret 2017 | 21:39 WIB
DKPP Bakal Sidangkan Ketua KPU DKI Sumarno
Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) bakal menggelar sidang terkait polemik pertemuan Ketua KPU DKI Sumarno dengan Ahok beserta tim pemenangannya di Hotel Novotel, Mangga Dua, Jakarta Barat.

"Jadi DKPP tidak boleh menanggapi di luar sidang, harus di dalam sidang," kata Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie di kantor DKPP, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Sehingga, Jimly meminta publik untuk sabar menunggu prose yang berjalan di DKPP. Termasuk, untuk selalu mengedankan asas praduga tak bersalah.
"Nanti kita tanya itu dalam sidang. Tapi ini persepsi tentang kebenaran harus dibela, kita tidak bisa menuduh atau menghakimi terlalu cepat, kita lihat dahulu bukti-buktinya, jadi harus sidang," jelasnya.

Jimly menilik kebelakang, dimana sebelumnya Sumarno juga pernah dikritik keras oleh kubu Ahok karena menemui Anies di TPS beberapa waktu lalu. Sehingga, Jimly akan mencari tahu ada tidaknya unsur pelanggaran melalui sidang yang belum bisa dipastikan kapan akan digelar.

"Pengaduan sudah ada dari dua kelompok ini, tapi materinya apa saya belum baca. Kedua belah punya kecenderungan ingin lebih dekat dengan penyelenggara Pilkada. Ketika dua belah pihak curiga atau marah kepada ketua KPU DKI berarti ada indikasi penyelenggara netral atau bisa jadi tidak netral," tandasnya.

Komentar

 
x