Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 05:22 WIB

Dua Bocah SD Tewas di Kali Semajit

Oleh : - | Jumat, 10 Maret 2017 | 22:07 WIB
Dua Bocah SD Tewas di Kali Semajit
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Dua bocah yang sempat hilang setelah tenggelam di sungai Kali Semajit Pamekasan, dinyatakan meninggal dunia (MD), Jumat (10/3) sore.

Kedua bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tersebut, masing-masing inisial AGL dan IRF. Keduanya warga Jl Sinhaji, Kelurahan Juncangcang, Kecamatan Pamekasan.

"Kedua korban sudah ditemukan, namanya masing-masing AGL dan IRF. Sementara hanya itu yang bisa kami catat. Karena orang tuanya masih shok," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Budi Cahyono.

Berdasar penuturan sejumlah warga, pihaknya mendapatkan sedikit keterangan tentang peristiwa nahas tersebut. "Awalnya kedua anak ini mandi di sungai, dan AGL tenggelam. Selanjutnya IRF berniat menolong, tapi ikut tenggelam," ungkapnya.

"Korban pertama (AGL) sudah dipastikan meninggal di TKP (tempat kejadian perkara), dan korban kedua (IRF) masih sempat dilarikan ke rumah sakit (RSUD dr Slamet Martodirdjo). Namun sudah tak tertolong dan meninggal dunia," jelasnya.

Pada peristiwa tersebut, sejumlah anggota TNI-Polri, BPBD, Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan hingga masyarakat. Bahu-membahu mencari dua korban yang hilang tenggelam di Kali Semajid.

Korban pertama ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, sementara korban kedua masih sempat bernafas dan dilarikan ke RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan guna mendapatkan perawatan intensif.

Namun sayang IRF juga dinyatakan meninggal dunia setelah sempat mendapatkan pertolongan dari para dokter di rumah sakit milik pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan.[beritajatim]

Tags

Komentar

 
x