Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:35 WIB

PNS Ponorogo Terjaring OTT Saber Pungli

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 9 Maret 2017 | 21:00 WIB
PNS Ponorogo Terjaring OTT Saber Pungli
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan mengatakan tim saber pungli Kabupaten Ponorogo melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang oknum PNS yang bertugas di Dinas Indakop dan sebagai petugas penarik restribusi di Pasar Songgolangit Ponorogo.

"Jadi pekan lalu kami sudah tangkap tangan terhadap oknum PNS Indakop Pemkab Ponorogo. Karena memang melakukan pungli," katanya, Kamis (9/3/2017).

Rudy yang juga anggota saber pungli ini mengatakan penangkapan oknum tersebut berawal dari laporan pedagang di Pasar Songgolangit. Dari keterangan pedagang untuk restribusi seharusnya pedagang ditarik per meter hanya Rp 900 namun sekarang ditarik Rp 1800 per meter.

"Jelas menyalahi aturan restribusi daerah. Dan itu sudah dilakukan bertahun-tahun. Mulai tahun 2015. Hampir 3 tahun," jelasnya.

Ia menejelaskan, memang waktu penangkapan tidak terbukti karena petugas saber pungli melihatnya sendiri jika pembayaran melebihi aturan. Saat ini kasus ini sudah dalam tahap penyidikan. Termasuk aliran dananya masuk kemana.

"Karena jika diakumulasi, dari tiga tahun dikalikan berapa pedagang. Jelas besar itu yang masuk ke oknum PNS. Dan tidak menutup kemungkinan ke pejabat terkait," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

 
x