Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 04:19 WIB

Angkot versus Taxi Online di Bandung

Korban Demo Angkot Serukan Nama Ridwan Kamil

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 9 Maret 2017 | 15:45 WIB
Korban Demo Angkot Serukan Nama Ridwan Kamil
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Konflik berkepanjangan antara angkutan kota atau Angkot dengan kendaraan umum berbasis aplikasi online atau taksi online terus terjadi.

Teranyar perseteruan ini ikut pecah di Kota Bandung. Buntutnya, sejumlah sopir angkot menggelar aksi demo dengan melakukan penyerangan terhadap mobil yang diduga taksi online.

Belakangan sebuah video viral di media sosial. Video ini direkam oleh seorang korban yang mobil pribadi yang ditumpanginya bersama keluarga diserang oleh puluhan sopir angkot.

Dari video tersebut terlihat kaca mobil bagian depan, samping dan kanan sudah dirusak oleh para supir.

Dalam video itu pun penumpang menjelskan kalau mobil itu bukannlah taxi online. Tapi aksi beringas ini tetap dilakukan.

"Punten pak, punten pak," seru korban yang merekam video.
"Allahu Akbar," sambung ibu berhijab yang tengah menggendong anak kecil di dalam mobil.

Penumpang yang sangat ketakutan ini sempat menyebut nama Walikota Bandung Eidwan Kamil. Penumpang ini meminta agar Kang Emil mengusut hal ini.

"Tutup om, Kunci Om," katanya kepada penumpang lainnya.

"Kita direkam semua. Ada anak kecil ini. Lihat sebegitu beringasnya supir-supir angkot ini. Pak Ridwan Kamil tolong diusut pak Ridwan Kamil, kami diberangus pak. Gak ada salah apa-apa mobil kita mo jemput adik di Purwakarta diberangus sama supir-supir angkot ini," seru perekam video.

Walikota Bandung Ridwan Kamil langsung memberikan jawaban terkait permintaan korban yang merekam video itu. Lewat akun twitter pribadinya, Ridwan Kamil menyatakan pelaku penyerangan mobil itu sudah ditangkap pihak kepolisian.

"Pelaku perusakan mobil pribadi saat demo mogok angkot, yang videonya sempat viral, sudah ditangkap oleh polisi dari Polsek Regol. Nuhun," kicau akun Ridwan Kamil. [hpy]

Komentar

 
x