Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 02:00 WIB

Ridwan Kamil Pede Maju Pilgub Jabar 2018

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 8 Maret 2017 | 16:41 WIB
Ridwan Kamil Pede Maju Pilgub Jabar 2018
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku pede (percaya diri) maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga mengaku sudah melakukan survei terkait elektabilitas dirinya.

"Hasil survei tidak begitu jelek. Sudah di atas 30 persen," kata Emil usai berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Rabu (8/3/2017).

Selain melakukan survei, dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, mengingat Emil tidak terdaftar menjadi kader di partai manapun.

"Jadi selama belum ada hitam di atas putih dengan partai, saya tidak akan GR (gede rasa). Yang pasti saya siap untuk maju dalam Pilkada Jabar. Komunikasi dengan seluruh partai saya lakukan," ujarnya.

Selain bersilaturahmi, Emil juga sowan kepada pengasuh pesantren Tebuireng, Gus Sholah untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Kemudian dia juga melakukan tabur bunga di makam Kyai Hasyim Asya'ari, KH Wahid Hasyim, dan makam Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. [beritajatim]

Komentar

 
x