Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:33 WIB

Pengedar Narkoba Diamankan di Terminal Kalteng

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 5 Maret 2017 | 09:00 WIB
Pengedar Narkoba Diamankan di Terminal Kalteng
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Muara Teweh - Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah menangkap seorang pria yang diduga terlibat sebagai bandar narkotika jenis zenith di sekitar terminal bus Pasar Bebas Banjir Muara Teweh, Sabtu (4/3/2017) pagi.

Adapun pria yang diletahui bernama Agus Salim (30) itu merupakan warga Jalan Swakarya RT 01 Muara Teweh, Kalimatan Tengah.

Ia ditangkap polisi saat tengah mengambil paket kiriman di terminal bus kemarin sekitar pukul 10.00 WIB.

"Tersangka telah diamankan beserta barang bukti, saat mengambil kiriman barang terlarang itu di terminal bis," kata Kasat Narkoba Polres Barito Utara, AKP Tugiyo di Muara Teweh, Minggu (5/3/2017).

Tugiyo menjelaskan, petugas langsung bekerjasama untuk memeriksa kiriman barang tersebut sebelum diketahui berisi narkotika.

Rupanya, paket sebanyak sepuluh boks itu berisi 1.000 butir obat terlarang jenis zenith atau carnophen.

"Dari keterangan tersangka Agus bahwa obat tersebut dikirim dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan atas nama Fahmi dan penerima Tirta Motor Muara Teweh. Rencananya barang itu akan di kirim tersangka ke Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya," tuturnya.

Selain menyita 1.000 butir obat zenith yang dikemas di dalam kardus, polisi turut mengamankan ponsel bermerk HP Nokia berwarna hitam sebagai barang bukti.

"Tersangka dijerat pasal 197 junto pasal 296 Undang-Undang 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal Rp10 tahun penjara dan denda Rp1 miliar," pungkasnya. [rym]

Tags

 
x